Hello, My name is Nur Fadillah Ulfa and i do awsome Blogger And WordPress themes. You can visit and download here my free wordpress themes

BIOGRAFI MAUDY AYUNDA

Maudy Ayunda



Nama lengkap Ayunda Faza Maudya. lahir di Jakarta, 19 Desember 1994, umur 20 tahun, adalah aktris Indonesia. Maudy memiliki Zodiac Sagittarius, kewarganegaraan Indonesia, Agamanya adalah Islam, Nama Ayahnya adalah Didit Jasmedi R. Irawan, Ibunya bernama Muren Jasmedi, dan memiliki adik perempuan bernama Amanda Khairunnisa.


Debutnya dalam dunia hiburan tanah air diawali lewat film Untuk Rena yang dibintanginya bersama Surya Saputra pada tahun 2006. Dalam film tersebut, Maudy berperan sebagai Rena. Dalam film Sang Pemimpi, ia berperan sebagai gadis melayu bernama Zakiah Nurmala. Di sini Maudy tidak hanya berperan sebagai Zakiah Nurmala, pujaan hati sang tokoh utama, Arai, tapi juga ikut menyanyikan salah satu soundtracknya yang berjudul Mengejar Mimpi.


Sejak itu namanya mulai diperhitungkan sebagai artis belia berbakat di Indonesia. Dia merupakan finalis GADIS Sampul 2009.

Pada tahun 2011, setelah memerankan anak umur 11 tahun dan gadis SMA pujaan hati, Maudy Ayunda hadir dalam film karya Aditya Gumay, Rumah Tanpa Jendela sebagai Andini, kakak Aldo (diperankan oleh Emir Mahira). Ia juga beradu akting dengan Irfan Bachdim dan Kim Jeffrey Kurniawan dalam film Tendangan dari Langit. Tahun berikutnya, Maudy bermain dalam film Malaikat Tanpa Sayap yang dibintangi bersama Adipati Dolken. Film ini juga mempertemukan kembali Maudy dengan Surya Saputra.


Tidak hanya berkarya di seni peran, Maudy juga merilis album yang berjudul Panggil Aku. Dalam album yang berisi 10 lagu ini Maudy memasukkan salah satu lagu ciptaannya berjudul Tetap Bersama. Karier menyanyinya tidak hanya berhenti sampai di situ. Dalam film terbarunya, Perahu Kertas, Maudy juga didapuk untuk mengisi soundtracknya yang berjudul Perahu Kertas ciptaan Dewi Lestari.


Di tahun 2013 Maudy membintangi film layar lebar bersama Afgan Syahreza di film “Refrain”. Berikut adalah synopsis singkat tentang film ini.
Refrain (Saat Cinta Selalu Pulang) mengisahkan  tentang dua orang remaja yaitu  Nata dan Niki, yang bersahabat sejak mereka masih kecil . Namun secara tiba-tiba mereka  dihadapkan pada suatu  konflik percintaan karena Nata jatuh cinta pada Niki.
Nata merasa perasaannya terhadap  Niki tersebut dapat  merusak persahabatan yang selama ini telah mereka jalin, sehingga Nata mengurungkan niatnya untuk mengutarakan cintanya pada Niki. Di saat yang hampir bersamaan, Niki yang tidak mengetahui tentang perasaan Nata  menjalin hubungan  dengan Oliver, Oliver merupakan kapten Tim Basket SMA Pelita yang sebelumnya pernah menjadi lawan tanding tim Basket sekolah Nata dan Niki.
Seorang  pemuda yang menjadi idaman gadis-gadis yang berada di sekolah Niki dengan wajahnya yang bisa dilang ganteng, kaya dan menawan. Sebenarnya Nata sempat bertekad untuk mengungkapkan perasaannya terhadap Niki karena adanya dorongan dari Anna.Seorang  gadis indo yang menjadi sahabat baru bagi Nata dan Niki, akan tetapi Nata membatalkan  niatnya lagi karena Niki sudah memutuskan untuk menjalin hubungan bersama Oliver.
Refrain (Saat Cinta Selalu Pulang) sebenarnya menyajikan konflik cinta segitiga dalam persahabatan yang terjadi antara Nata, Anna, dan Niki. Sebagai seorang murid pindahan, ternyata secara diam-diam Anna menaruh hati pada Nata sejak dia pertama kali dia hadir di sekolahnya sekarang . Namun Anna mengetahui bahwa yang ada di hati Nata adalah Niki dan tidak bisa digantikan oleh dirinya.
Shooting Film Refrain (Saat Cinta Selalu Pulang) akan di tayangkan pada pertengahan bulan Juni 2013. Adapun pemain film Film Refrain (Saat Cinta Selalu Pulang) yaitu Afgan berperan sebagai Nata, Maudy sebagai Niki dan lain-lain.


Pada Januari 2014, Maudy berduet dengan penyanyi yang bertempat tinggal di Amerika, David Choi dan mengeluarkan lagu berjudul By My Side. Lagu tersebut telah di putar berbagai radio di Indonesia, dan beberapa hari kemudian rilis di Itunes Musik Indonesia pada tanggal 10 Januari 2014. Lagu tersebut akan di masukan di album terbaru Maudy yang akan dirilis tahun ini. Video Klipnya sendiri telah dirilis di Youtube pada tanggal 19 Maret 2014.




 SMA di Mentari International School setelah lulus SMA maudy telah diterima di Oxford University, Inggris dan ia mengambil jurusan P.P.E (Politics, Philosophy, and Economics. Maudy memulai studinya bulan September 2013.

Daftar film yang pernah di bintangi oleh Maudy Ayunda :
2006, Untuk Rena sebagai Rena
2009, Sang Pemimpi sebagai Zakiah Nurmala
2011, Rumah tanpa Jendela sebagai Andini
2011, Tendangan dari langit sebagai Indah
2012, Malaikat Tanpa Sayap sebagai Mura
2012, Perahu Kertas sebagai Kugy
2012, Perahu Kertas 2 sebagai Kugy
2013, Refrain sebagai Niki
2013, 2014 sebagai Laras

Lagu single Maudy
  • Aku atau Temanmu (album Panggil Aku. . .) (2011)
  • Tiba Tiba Cinta Datang (album Panggil Aku. . .)
  • Perahu Kertas (album Perahu Kertas)
  • Tahu Diri (album Perahu Kertas 2)
  • Cinta Datang Terlambat (soundtrack Refrain) (2013)
  • By my Side (featuring David Choi) (2014)
  • Bayangkan Rasakan (2014)

Iklan yang pernah di bintangi Maudy
  • Pond's Double Action (bersama Angelica Martha Pieters)
  • Line
  • Biore (bersama ibunya)
  • Pond's Acne Clear White (bersama Afgansyah Reza)
  • Indomie goreng rasa rendang (2014)
  • Pond's White Beauty
  • Teh Javana (2015)
Malaysia
Mamee Starbucks Coffee (bersama Mikha Tambayong dan Irfan Bachdim)

Mengapa mengidolakan Maudy Ayunda?
Karena menurut saya Maudy itu artis yang multi talenta terbukti dengan adanya banyak film dan iklan yang di bintanginya. Maudy juga pintar dan mengutamakan Pendidikan, Terbukti dari pengakuan maudy yang sangat mementingkan pendidikannya daripada untuk dunia akting. “Aku milih banget ngga mau yang ganggu sekolah, jadi benar-benar yang milihnya yang syutingnya di hari libur doang".


Tugas Bahasa Indonesia 2# softskill

----------------------------------------
Nama         : Nur Fadillah Ulfa
NPM           : 15112454
Kelas          : 3KA27
----------------------------------











Leave a Reply